PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Teknik Scanning Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII SMPN 8 Pamekasan

HOLILAH, - Nama Orang;

Kata Kunci : Penerapan Teknik Scanning, Keterampilan Membaca.
Bahasa digunakan sebagai alat komunikasi manusia untuk menyampaikan informasi, ide, atau perasaan. Bahasa Indonesia digunakan untuk berkomunikasi yang dapat dilakukan secara lisan dan tulis. Kemampuan berbahasa Indonesia meliputi empat kemampuan yaitu kemampuan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Pada kemampuan membaca adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan pembaca untuk memperoleh pesan, yang hendak disampaikan oleh penulis melalui media kata-kata\bahasa tulis.
Pada zaman sekarang permasalahan yang terjadi pada siswa yaitu keterampilan membaca siswa sangat rendah sehingga dengan teknik scanning ini diharapkan menjadi motivasi dan solusi bagi siswa untuk lebih semangat dalam membaca buku. Dalam kegiatan terdapat beberapa teknik salah satunya yakni teknik scanning yang dalam hal ini membaca dengan kecepatan tinggi dengan tidak mengabaikan pemahaman terhadap bacaan untuk menangkap inti dari suatu bacaan.
Teknik Scanning merupakan teknik penemuan informasi dari bacaan secara cepat dengan cara menyapu halaman demi halaman secara merata, kemudian ketika sampai pada bagian yang dibutuhkan gerakan mata berhenti. Metode resitasi (penugasan) adalah metode penyajian bahan dimana guru memberikan tugas tertentu agar peserta didik melalukan kegiatan belajar.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama Bagaimana penerapan teknik scanning dalam pembelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas VII SMPN 8 Pamekasan, Kedua Faktor apa saja yang mempengaruhi penerapan teknik scanning dalam keterampilan membaca pada siswa kelas VII di SMPN 8 Pamekasan, dan Ketiga. Bagaimana solusi yang dilakukan guru dalam mengatasi hambatan penerapan teknik scanning dalam pembelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas VII di SMPN 8 Pamekasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 172022071 HOL P
172022071
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
172022071 HOL P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
vii+73 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
172022071
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TBIN 2022
Info Detail Spesifik
071
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?