PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dalam Pembelajaran Membaca Cerpen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Pamekasan

Wilda Ayu Silawardani - Nama Orang;

Kata Kunci: Think Pair Share, Membaca Cerpen
Think pair share merupakan tipe dari model pembelajaran kooperatif.
Model ini diterapkan dengan 3 cara. Pertama think, merupakan tahap awal yaitu
berfikir. Kedua Pairing, pada tahap ini peserta didik akan disuruh untuk saling
berpasang-pasangan. Ketiga sharing, merupakan tahap yang terakhir dimana guru
akan menyuruh pasangan-pasangan untuk berbagi dengan keseluruhan kelas apa
yang telah mereka bicarakan atau diskusikan.
Ada 3 tujuan dalam penelitian ini, yaitu pertama, Untuk mendeskripsikan
penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran
membaca cerpen pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Pamekasan. Kedua, Untuk
mendeskripsikan faktor pendukung penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
think pair share dalam pembelajaran membaca cerpen pada siswa kelas X SMA
Negeri 5 Pamekasan. Ketiga, Untuk mendeskripsikan faktor penghambat penerapan
model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dalam pembelajaran membaca
cerpen pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Lokasi penelitian dilakukan di SMA Negeri 5 Pamekasan. Sumber data dari
penelitian ini berupa data primer dan data sekunder, dimana data primernya berupa
observasi dan wawancara kepada guru bahasa Indonesia dan siswa kelas X IPS-1
di SMA Negeri 5 pamekasan, sedangkan data sekundernya berupa dokumen dan
catatan lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini,
yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analis data berupa reduksi data
(merangkum), penyajian data, dan conclusion Drawing (penarikan kesimpulan).
Sedangkan pengecekan keabsahan data yang dilakukan dalam penelitian ini, yaitu
perpanjang pengamatan, ketekunan dan triangulasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 172022060 WIL M
172022060
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
172022060 WIL M
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+74 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
172022060
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TBIN 2022
Info Detail Spesifik
060
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?