PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Pendidikan Soft Skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan

Karimah, - Nama Orang;

Kata Kunci: Implementasi, Interpersonal Soft Skill, Intrapersonal Soft Skill
Pengelola pendidikan utamanya dalam menerapkan pendidikan yang dapat
mengembangkan kemampuan peserta didik baik dalam minat dan bakat serta kemampuan
keterampilan soft skill lainnya melakukan kegiatan kerja sama dengan rekan kerja madrasah
untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesuai dengan Visi dan Misi Madrasah. Berdasarkan
anggapan tersebut maka terdapat 2 pokok permasalahan yang akan menjadi kajian utama
dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana implementasi pendidikan soft skill di
Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan; kedua, apa faktor pendukung dan penghambat
dalam mengimplementasikan pendidikan soft skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub
Polagan Galis Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Sumber data diperoleh dengan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan
menjadikan kepala madrasah, waka kurikulum, dan guru sebagai informan dalam
memperoleh data. Analisis data dalam penelitian ini kondensasi data (condensation data),
penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusing drawing). Adapun
tahap-tahap dalam penelitian ini adalah pralapangan, penelitian dan pelaporan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, penerapan soft skill di madrasah
aliyah miftahul qulub dilaksanakan dengan menggunakan dua kategori soft skill yaitu
intrapersonal soft skill dan interpersonal soft skill . Kedua kategori keterampilan tersebut
digunakan kepala madrasah untuk menciptakan kegiatan belajar yang satu tujuan dengan
dengan visi dan misi madrasah. Kedua, faktor pendukung penerapan pendidikan soft skill
adalah dengan adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antar seluruh karyawan
madrasah sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan yang kreatif sesuai minat dan bakat
peserta didik


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 142022055 KAR I
142022055
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142022055 KAR I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+89, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
142022055
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI MPI 2022
Info Detail Spesifik
055
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?