PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peran Kepala Sekolah Menanamkan Kedisiplinan Siswa Melalui Pembiasaan Berkebun Tanaman Herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep

Achmad Syamsul Arifin - Nama Orang;

Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Kedisiplinan.

Kepala sekolah merupakan persamaan dari school principal yang memiliki tugas untuk menjalankan principalship atau ke-kepala sekolahan. displin adalah perintah yang diberikan oleh orangtua kepada anak atau guru kepada murid. Perintah tersebut diberikan kepada anak atau murid agar ia melakukan apa yang diinginkan oleh orangtua dan guru
Berdasarkan penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana peran Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu kepala Sekolah, guru dan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep yaitu dilakukan dengan cara mengatur, membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan di sekolah. Kepala sekolah juga bertugas memberikan motivasi dan teladan kepada bawahannya karena ia menjadi role model bagi guru dan siswa yang ada di sekolah. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan kepada siswa tentunya saya harus memberikan contoh terlebih dahulu, akan tetapi masih ada sebagian siswa yang terlambat datang ke sekolah dengan berbagai alasan, seperti membantu orang tua menyiram tanaman di rumahnya.
Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep. Yaitu dengan cara belajar membudidayakan tanaman herbal dan berminat menanam tanaman herbal di sekitar rumah sebagai obat-obatan tradisional yang tidak menyebabkan efek samping karena masih bisa dicerna oleh tubuh.
.






Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Kedisiplinan.

Kepala sekolah merupakan persamaan dari school principal yang memiliki tugas untuk menjalankan principalship atau ke-kepala sekolahan. displin adalah perintah yang diberikan oleh orangtua kepada anak atau guru kepada murid. Perintah tersebut diberikan kepada anak atau murid agar ia melakukan apa yang diinginkan oleh orangtua dan guru
Berdasarkan penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana peran Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu kepala Sekolah, guru dan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep yaitu dilakukan dengan cara mengatur, membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan di sekolah. Kepala sekolah juga bertugas memberikan motivasi dan teladan kepada bawahannya karena ia menjadi role model bagi guru dan siswa yang ada di sekolah. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan kepada siswa tentunya saya harus memberikan contoh terlebih dahulu, akan tetapi masih ada sebagian siswa yang terlambat datang ke sekolah dengan berbagai alasan, seperti membantu orang tua menyiram tanaman di rumahnya.
Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep. Yaitu dengan cara belajar membudidayakan tanaman herbal dan berminat menanam tanaman herbal di sekitar rumah sebagai obat-obatan tradisional yang tidak menyebabkan efek samping karena masih bisa dicerna oleh tubuh.
.






Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Kedisiplinan.

Kepala sekolah merupakan persamaan dari school principal yang memiliki tugas untuk menjalankan principalship atau ke-kepala sekolahan. displin adalah perintah yang diberikan oleh orangtua kepada anak atau guru kepada murid. Perintah tersebut diberikan kepada anak atau murid agar ia melakukan apa yang diinginkan oleh orangtua dan guru
Berdasarkan penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana peran Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu kepala Sekolah, guru dan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep yaitu dilakukan dengan cara mengatur, membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan di sekolah. Kepala sekolah juga bertugas memberikan motivasi dan teladan kepada bawahannya karena ia menjadi role model bagi guru dan siswa yang ada di sekolah. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan kepada siswa tentunya saya harus memberikan contoh terlebih dahulu, akan tetapi masih ada sebagian siswa yang terlambat datang ke sekolah dengan berbagai alasan, seperti membantu orang tua menyiram tanaman di rumahnya.
Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep. Yaitu dengan cara belajar membudidayakan tanaman herbal dan berminat menanam tanaman herbal di sekitar rumah sebagai obat-obatan tradisional yang tidak menyebabkan efek samping karena masih bisa dicerna oleh tubuh.
.






Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Kedisiplinan.

Kepala sekolah merupakan persamaan dari school principal yang memiliki tugas untuk menjalankan principalship atau ke-kepala sekolahan. displin adalah perintah yang diberikan oleh orangtua kepada anak atau guru kepada murid. Perintah tersebut diberikan kepada anak atau murid agar ia melakukan apa yang diinginkan oleh orangtua dan guru
Berdasarkan penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana peran Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu kepala Sekolah, guru dan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, strategi kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan siswa di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep yaitu dilakukan dengan cara mengatur, membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan di sekolah. Kepala sekolah juga bertugas memberikan motivasi dan teladan kepada bawahannya karena ia menjadi role model bagi guru dan siswa yang ada di sekolah. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam terpadu Al-Imron Sumenep. Kepala sekolah menanamkan kedisiplinan kepada siswa tentunya saya harus memberikan contoh terlebih dahulu, akan tetapi masih ada sebagian siswa yang terlambat datang ke sekolah dengan berbagai alasan, seperti membantu orang tua menyiram tanaman di rumahnya.
Ketiga, Bagaimana hasil dari upaya Kepala sekolah dalam menanamkan kedisiplinan melalui kebiasaan berkebun tanaman herbal di SMP Islam Terpadu Al-Imron Sumenep. Yaitu dengan cara belajar membudidayakan tanaman herbal dan berminat menanam tanaman herbal di sekitar rumah sebagai obat-obatan tradisional yang tidak menyebabkan efek samping karena masih bisa dicerna oleh tubuh.
.



KATA KUNCI: peran kepala sekolah , kedisiplinan
kepda selolah merupakan persamaan dari school principal yang ,memiliki tugas untuk menjalankan principalship atau ke-kepala sekolahan


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 142022017 ACH P
142022017
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142022017 ACH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+81, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
142022017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI MPI 2022
Info Detail Spesifik
017
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?