PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Learning Together Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Pokok Bahasan Bangun Ruang Datar Kelas 5 Sdn Bulangan Barat II Kec. Pegantenan Kab. Pamekasan

Qurratul Aini - Nama Orang;

Kata kunci: Hasil Belajar, Learning Together, Bangun Ruang
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan
serta hasil belajar pembelajaran matematika pada mata pelajaran
matematika materi pokok bangun ruang datar dengan menerapkan
metode learning together di SDN bulangan Barat II pamekasan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
tindakan kelas. Dengan subyek penelitian adalah siswa kelas v SDN
Bulangan Barat II ynag berjumlah 15 siswa. Dengan teknik
pengumpulan data melalui observasi, tes dan menggunakan LKS.
Hasil penelitian menunjukkan Hasil belajar siswa kelas V SDN
Bulangan Barat II masih rendah sebelum diterapkannya model
pembelajaran kooperatif tipe Learning together yaitu dari 15 siswa
Siswa yang tuntas berjumlah 2 orang dengan presentase 13,3%. Siswa
yang tidak tuntas berjumlah 13 orang dengan persentase 86,67%
dengan rata-rata kelas 54,4. setelah diterapkannya mosel pembelajaran
kooperatif tipe learning together yaitu pada Pos Test I (siklus I) dari
15 siswa, siswa yang tuntas berjumlah 7 orang atau dengan persentase
46,67% dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 8 orang atau dengan
persentase 53,3% dengan nilai rata-rata kelas 76. Selanjutnya pada
Pos Test II (siklus II) dari 15 siswa, siswa yang tuntas berjumlah 12
orang atau dengan persentase 80% dan siswa yang tidak tuntas
berjumlah 3 orang atau dengan persentase 20%. Dengan nilai rata-rata
kelas 74. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa semakin
meningkat dan termasuk pada kategori tinggi


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 152022023 QUR P
152022023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152022023 QUR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
ix+67 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
152022023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PGMI 2022
Info Detail Spesifik
023
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?