PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peningkatan hasil belajar Al-Quran Hadis melalui strategi pembelajaran index card match siswa kelas IV di MI Hidayatun najah samiran proppo pamekasan

Nuzul maufiroh - Nama Orang;

Kata Kunci: Pembelajaran index card match
Index card match merupakan, karena dengan adanya media pembelajaran ini akan lebih
mudah bagi seorang guru dalam memberikan motivasi terhadap peserta didiknya agar menyukai
materi pembelajaran khsusnya pada materi Al-Qur’an Hadis kelas IV di MI Hidayatun Najah
Samiran Proppo Pamekasan.
Kemudian dalam penelitian ini terdapat dua fokus penelitian, yaitu: Pertama, Apakah
penggunaan metode index card match dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di MI
Hidayatun Najah Samiran Proppo Pamekasan dalam mengikuti kegiatan mata pelajaran AlQur’an Hadis?. Kedua, Bagaimana prosedur metode index card matchdalam meningkatkan hasil
belajar siswa kelas IV di MI Hidayatun Najah Samiran Proppo Pamekasan?
Penelitian ini menggunakan Penelitian tindakan kelas dengan pendekatan classrom Action
Researh. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini adalah: penerapan metode index card macth pada saat
pembelajaran mengenal hukum bacaan Idzhar dan Ikhfa’ pada mata pelajaran Al-qur`an Hadis
dapat di lihat di tahap pra siklus dan tahap siklus I dan siklus II. Pada setiap siklusnya, peneliti
menerapkan metode index card macth pada saat pembelajaran membaca dan menulis Al-qur`an,
dan perubahan murid setelah penerapan metode index card macth bisa dikatakan sukses, karena
semula murid malas untuk belajar, murid hanya berbicara sendiri dan ada yang bermain sendiri.
Namun setalah penerapan metode index card macth murid lebih serius dan aktif saat
pembelajaran, hal ini bisa di lihat di data data siklus I dan siklus II, jadi penerapan metode index
card macth sangat efektif di gunakan saat pembelajaran


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 152022022 NUZ P
152022022
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152022022 NUZ P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
ix+97 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
152022022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PGMI 2022
Info Detail Spesifik
022
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?