PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Strategi Diversifikasi Produk Dalam MeningkatkanPangsaPasarPadaUD.TunasMaduraPerspektifEkonomi Islam,

FAHRUR ROZI - Nama Orang;

KataKunci:DiversifikasiProduk,PangsaPasar,PerspektifEkonomiIslam,
UD.TunasMadura.
Penelitianinidilatarbelakangidengansemakinberkembangnya
sektorproduksidiUD.TunasMaduradiharapkanbisabersaingsalah
satunya yaitu dengan menerapkan strategidiversifikasiproduk,yang
merupakansuatuupayayangdilakukansuatuorganisasiatauperusahaan
dalam usahamemasarkanataumemproduksibeberapaproduksejenis
atau produk yang belum ada sebelumnya yang bertujuan untuk
meningkatkanpangsapasaryangsesuaidengansyariahIslam.
Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatifdengan jenis
penelitiandeskriptif.LokasipenelitiandilakukandiUD.TunasMadura
yangadadiDusunDaleman,DesaKadurkabupatenPamekasanJawa
Timur.Sumberdatayangdigunakanyaitudataprimerdandatasekunder.
Prosedurpengumpulandatayangdigunakandenganwawancarasemi
terstruktur,observasipartisipandandokumentasi.Selanjutnyadatayang
diperolehdianalisisdankemudiandilakukanpenarikankesimpulan.
Hasilpenelitian yang diperoleh (1)Jenis strategidiversifikiasi
produkyangdigunakanolehUD.TunasMadurayaitustrategidiversifikasi
horizontal, yaitu suatu strategi dimana perusahaan melakukan
penambahanprodukbaruyangtidaksalingberkaitandenganprodukyang
sudahadaakantetapiuntuktujuanpangsapasartetapsama.;(2)Dampak
positifyangditimbulkanstrategidiversifikasiprodukyaitupeningkatan
kualitassumberdayamanusiasertapenyerapantenagakerja.Sedangkan
dampaknegatifyangdiakibatkanyaitudampaklingkungansepertipolusi
suara.;(3)Kendalainternalyangditemuiyaituketersediaanbahanbaku
yangterkadangsulitdidapatdanterkadangmahal.Sedangkankendala
eksternalyangditemuiterdapatpadasegipenawaran,yaitupenawaran
yangterkadangnaikdanturun.Sehinggamengakibatkanjumlahproduksi
yang berfluktuasi;(4)Pangsa pasarmerupakan fokus utama dalam
penerapanstrategidiversifikasiprodukdiUD.TunasMadura,sehingga
perusahaanselalumegutamakankeberkahandankepuasankonsumen
dalamsemuaprosespemasarannyasesuaidenganekonomiislam


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322021115 FAH A
322021115
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322021115 FAH A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xii+95, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322021115
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Islam
SKRIPSI ES 2021
Info Detail Spesifik
115
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?