PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Swot Strategi Pemasaran Agen Sosis UD.Food Di Desa Pegantenan Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan,

ERVINA ZULFATUR RUKOYYAH - Nama Orang;

Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Agen Sosis UD.Food
Agen sosis UD.Food merupakan usaha perseorangan yang berdiri pada tahun 2015.
Agen sosis UD.Food ini bergerak dibidang makanan, salah satunya yaitu aneka macam sosis
yang tentunya banyak macam sosis yang disukai oleh ibu-ibu, remaja maupun dewasa. Pemilik
agen sosis UD.Food (Bapak Syaiful Bahri) sudah memberikan pelayanan yang cukup serta
praktis kepada konsumen, karena konsumen bebas memilih sendiri sesuai apa yang inginkan.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua topik yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini,
yaitu: pertama, bagaimana strategi pemasaran agen sosis UD.Food di Desa Pegantenan
Kabupaten. Pamekasan, kedua, bagaimana analisis swot strategi pemasaran agen sosis UD.
Food di Desa Pegantenan Kabupaten. Pamekasan.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis
deskriptif. Sumber data yang diperoleh dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.
Jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara tidak terstruktur. Informannya adalah
pemilik usaha, karyawan dan reseller dan konsumen. Sedangkan pengecekan keabsahan data
dilakukan melalui perpanjangan tidak ikutsertaan, ketekunan pengamatan, proses tringulasi
dan, pengecekan sejawat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, Strategi yang digunakan oleh agen
sosis UD.Food yaitu menggunakan marketing mix dimana strategi yang digunakan yaitu
strategi mulut kemulut yang dibantu oleh konsumen saat membeli sosis dan juga memberikan
banner yang hanya dipasang di depan toko saja sebagai informasi yang sederhana dan sebagai
petunjuk keberadaan agen sosis UD.Food. Kedua, terdapat faktor eksternal dan iternal. Faktor
internal yang ada di agen sosis UD.food yaitu kekuatan dan kelemahan. Kekuatannya yaitu
harga macam-macam sosis sudah dikatakan terjangkau dikalangan konsumen, penempatan
toko terletak dilokasi yang strategis, terdapat banyak macam-macam sosis yang dijual,
mengutamakan sosis yang paling banyak diminati, dan naiknya harga sosis tidak berpengaruh
pada penjulan sosis, jika itu memang banyak diminati oleh konsumen. Kelemahannya yaitu
kurangnya strategi pemasaran, kurangnya kualitas pelayanan, modal yang besar untuk
mengembangkan usaha, dan terdapat pesaing yang membuka usaha yang sama. Sedangkan
faktor eksternal yaitu peluang dan ancaman. Peluang yang ada agen sosis UD.Food yaitu
mengikuti banyaknya permintaan sosis yang banyak laku di pasaran serta bisa membuka
cabang baru. Sedangkan yang menjadi ancaman yaitu tidak menjual aneka macam sosis roti
serta munculnya pesaing baru


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322021112 ARV A
322021112
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322021112 ARV A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xi+79, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322021112
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pemasaran
SKRIPSI ES 2021
Info Detail Spesifik
112
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?