PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Strategi Pelayanan Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Anggota di BMT NU Cabang Camplong

IMAM GHAZALI - Nama Orang;

Kata kunci :Strategi Pelayanan, Kepuasan Anggota.
BMT NU Cabang Camplong merupakan salah satu lembaga keuangan
syariah yang tentunya juga memiliki sistem pelayanan untuk kemajuan BMT NU
Cabang Camplong sendiri. Perkembangan dan persaingan yang semakin ketat
mengharuskan BMT NU Camplong untuk terus berinovasi demi memenuhi
keinginan anggotanya. Karena kebanyakan anggota selalu menginginkan
pelayanan yang diterima dapat memberikan kepuasan seperti yang diinginkan.
Sekalipun ada anggota yang tidak terlalu memperdulikan tentang tentang kualitas
pelayanan, pihak BMT harus terus selalu memberikan pelayanan yang sebaik
mungkin kepada semua anggota.
Menciptakan kepuasan anggota merupakan hal yang tidak mudah karena
transaksinya berupa jasa yang bersifat tidak nyata, untuk itu BMT NU Camplong
harus menggunakan berbagai macam strategi pelayanan guna memberikan
kepuasan kepada anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)
Bagaimana pelayanan yang dilaksanakan di BMT NU Cabang Camplong, 2)
Bagaimana gambaran kepuasan anggota pada BMT NU Cabang Camplong.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan data dengan cara penelitian lapangan, sedangkan alat yang
digunakan umtuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Analisis data yang dipergunakan adalah analisis data yang bersifat
kualitatif. Narasumbernya adalah Kepala Cabang, Teller, dan Nasabah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BMT NU Cabang Camplong
memberikan tiga bentuk pelayanan jasa diantaranya: pelayanan antar jemput bola,
pelayanan online, pelayanan di kantor. Gambaran kepuasan yang dirasakan oleh
anggota BMT NU Cabang Camplong, mereka cenderung merasa sangat puas akan
pelayanan yang diberikan oleh BMT NU Cabang Camplong terlihat dari
banyaknya anggota yang aktif menabung setiap harinya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020207 IMA A
312020207
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020207 IMA A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
ix+67 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020207
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
207
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?