PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Masa Pandemi Covid-19

ALFIN KUSUMA WARDANI - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Pada dasarnya unsur-unsur dari kualitas pelayanan akan menciptakan
kepuasan dan loyalitas bagi para pelanggan. Kualitas pelayanan haruslah optimal
dan diharapkan akan mampu memenuhi harapan pelanggan, sehingga
menciptakan kepuasan dan loyalitas perusahaan guna menjaga kelangsungan
hidup suatu perusahaan ditengah merebaknya virus covid-19. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas
Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan Kepuasan Nasabah
Sebagai Variabel Intervening Pada Masa Pandemi Covid-19.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah populasi nasabah
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan sebanyak 14.682 nasabah.
Pengambilan jumlah sampel sebanyak 99 nasabah menggunakan Accidental
Sampling, teknik penentuan berdasarkan kebetulan. Alat analisis pada penelitian
ini menggunakan bantuan SPSS versi 23. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis regresi, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi
klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji
heteroskedastisitas) dan analisis jalur (Path Analisis).
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Kualitas
pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 <
0,05 dan nilai thitung 6,633 > ttabel 1,660. Kedua, kualitas secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Pamekasan dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,223 > ttabel 1,661,
sedangkan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan
sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 117,743 > Ftabel3,090 . Ketiga, kepuasan
nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS
Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan
nilai thitung 7,195 > ttabel 1,661, sedangkan kepuasan nasabah secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar
Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung
117,743 > Ftabel3,090. Keempat, hasil Path Analisis atau analisis intervening
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap
loyalitas nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan. hal ini dibuktikan
dengan nilai Zvalue sebesar 69,6236 lebih besar dari pada nilai Ztabel 1,96


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021145 ALF P
312021145
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021145 ALF P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+123 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021145
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
145
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?