PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Teknik Guru Menghadapi Anak Slow Learner (Lamban Belajar) Melalui Metode Demonstrasi di RA Muslimat NU Padelegan Pademawu Pamekasan

YUSTIKA WIRA PRATIWI - Nama Orang;

Kata Kunci : Slow Learner, Metode Demonstrasi
Teknik yang digunakan oleh seorang guru di dalam kegiatan belajar
mengajar sangat penting. Dimana saat guru mengajar akan menemukan
karakteristik anak yang berbeda. Sehingga untuk menghadapi karakteristik anak
slow learner (lamban belajar), guru harus menemukan metode yang cocok salah
satunya dengan menggunakan metode demonstrasi untuk anak slow learner
(lamban belajar).
Berdasarkan permasalahan tersebut, maka ada tiga fokus penelitian yang
akan menjadi kajian utama dalam penelitian ini, yaitu implementasi teknik guru
menghadapi anak slow learner (lamban belajar), faktor pendukung dan faktor
penghambat dalam penerapan metode demonstrasi menghadapi anak slow learner
(lamban belajar), serta dampak dalam penerapan metode demonstrasi terhadap
anak slow learner (lamban belajar).
Penerapan metode demonstrasi dalam menghadapi anak slow learner
(lamban belajar) sangat cocok untuk diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar.
Selain itu dengan menggunakan metode demonstrasi akan membuat anak lebih
tertarik dan paham terhadap materi pelajaran.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode demonstrasi
terhadap anak slow learner (lamban belajar) berhasil dan berdampak positif
membuat anak meningkatkan semangat belajar anak yang awalnya tidak tertarik
untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, anak lebih paham mengenai
penjelasan yang diberikan oleh guru.
Faktor pendukung dalam Teknik Guru menghadapi anak slow learner
(lamban belajar) melalui metode demonstrasi yaitu mengajar yang menggunakan
media gambar, motivasi dari guru, serta penjelasan guru yang baik. Sedangkan
untuk faktor penghambatnya yaitu usia anak yang dini, dan anak cenderung
pemalu.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 162021021 YUS T
162021021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
162021021 YUS T
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
Xii+93, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
162021021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Penelitian
SKRIPSI PIAUD 2021
Info Detail Spesifik
021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?