PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Komunikasi Kesehatan Public Relation UPT Puskesmas Dalam Menyampaikan Informasi Covid-19

AYU LATIFAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Kesehatan, Informasi, Public Relation
Terkait isu virus corona yang ada di tengah-tengah masyarakat membuat
mereka ragu akan adanya virus tersebut. Pandangan masyarakat terhadap virus
corona memberikan asumsi bahwa corona itu tidak ada. Sehingga, untuk mereka
yang tidak mempercayai virus tersebut tidak mau memeriksakan diri ke Rumah
sakit dan Puskesmas. Dari sini terdapat permasalahan bahwa masyarakat perlu
rasanya diberikan edukasi terkait opini public di masa pandemi saat ini. Untuk
meluruskan hal itu peniliti tertarik ingin mengkaji bagaimana strategi seorang
Public Relation UPT Puskesmas Pasean dalam memberikan informasi covid-19 di
masa pandemic. Hal ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang di lakukan oleh
Public Relation UPT Puskesmas Pasean dalam menyampaikan informasi di masa
pandemi
Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian studi deskriptif kualitatif
yang dilakukan dalam beberapa prosedur pengambilan data. Pada penelitian ini
menggunakan pendekatan prespektif fenomenologi untuk memahami makna dari
berbagai peristiwa dan interaksi manusia di dalam situasinya yang khusus.
Dengan prosedur pengambilan data secara observasi, Interview dan
mengelompokan data dari hasil penelitian di UPT Puskesmas Pasean. Langkah
tersebut di ambil untuk menghasilkan data yang valid dan benar untuk penelitian
ini.
Berdasarkan hasil kajian yang telah dilakukan pada penelitian ini
menghasilkan bahwa strategi yang digunakan oleh Public Relation UPT
Puskesmas Pasean dalam menyampaikan informasi komunikasi kesehatan
menggunakan teori Komunikasi interpersonal dan Komunikasi Massa. Sedangkan
untuk strategi Public relation pada penelitian ini menghasilkan strategi Inform or
Image dan Publik Eksternal. Sedangkan dalam mengelola opini publik di
masyarakat UPT Puskesmas Pasean menggunakan Social Psychological theoris
yang mana teori ini memberikan gambaran untuk bisa memberikan pemahaman
dan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan pendekatan kepada tokoh
masyarakat


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 262021041 AYU S
262021041
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
262021041 AYU S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xv+85 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
262021041
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
STRATEGI KOMUNIKASI
SKRIPSI KPI 2021
Info Detail Spesifik
041
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?