PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Dalam Memilih Produk Pembiayaan Lasisma Di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan

SILVIANA FATIMAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Direct Marketing, Personal Selling, Keputusan Anggota.
BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan merupakan suatu lembaga
keuangan yang produknya banyak diminati masyarakat, baik itu produk tabungan
maupun produk pembiayaan. Salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati adalah
produk pembiayaan Lasisma yang merupakan layanan berbasis jamaah. Permasalahan
dalam penelitian ini yaitu karena pembiayaan Lasisma ini tidak hanya ada di BMT NU
Jawa Timur Cabang Tlanakan, akan tetapi banyak di BMT NU lainnya atau lembaga
keuangan lainnya yang juga menyediakan produk yang sama. Dalam hal ini BMT NU
Jawa Timur Cabang Tlanakan menggunakan strategi pemasaran yang baik agar dapat
bersaing di pasaran. Strategi yang digunakan adalah direct marketing dan personal selling
untuk menarik minat anggotanya. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah penulis ingin
mengetahui adakah pengaruh direct marketing dan personal selling terhadap keputusan
anggota secara parsial maupun secara simultan dalam memilih produk pembiayaan
Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan
analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota
pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan yang
berjumlah 500 orang anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan
rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 83 orang anggota pembiayaan
Lasisma. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability
Sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Sedangkan teknik
analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel direct marketing diperoleh
thitung sebesar 3,435 > ttabel 1,99006 yang berarti direct marketing berpengaruh terhadap
keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur
Cabang Tlanakan Pamekasan. Untuk variabel personal selling diperoleh thitung sebesar -
0,744 < ttabel 1,99006 yang berarti personal selling tidak berpengaruh terhadap keputusan
anggota dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang
Tlanakan Pamekasan. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar
7,852 > Ftabel 3,11 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersamasama antara direct
marketing dan personal selling terhadap keputusan anggota dalam memilih produk
pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021084 SIL P
312021084
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021084 SIL P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+112 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021084
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MARKETING KEUANGAN
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
084
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?