PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI KSPPS BMT NU CABANG CAMPLONG SAMPANG

TAWADDUK FAUZIAH - Nama Orang;

Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Kualitas pelayanan dapat diukur dengan lima dimensi sesuai dengan
urutan derajat kepentingan relatifnya, yaitu keandalan, jaminan, bukti fisik,
empati dan daya tanggap. Peran manajemen pemasaran bukan lagi hanya
membuat strategi untuk mendapatkan pelanggan melainkan menjadikan
pelanggan tersebut loyal kepada perusahaan. Melalui pelanggan yang loyal
perusahaan bisa mendapatkan pelanggan baru. Hal tersebut dikarenakan salah satu
perilaku pelanggan yang loyal yaitu merekomendasikan perusahaan yang
bersangkutan kepada orang lain. Maka dari itu, seorang pelanggan yang loyal
akan menjadi aset yang sangat berharga bagi perusahaan. Kepuasan pelanggan
merupakan salah satu kunci untuk menciptakan loyalitas pelanggan, karena
pelanggan yang puas akan cenderung loyal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BMT NU cabang camplong
sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Sampel yang
digunakan sebanyak 100 orang.Pengumpulan data menggunakan kuesioner,
observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi Y = 1,884 + 0,393 X.
Koefisien determinasi sebesar 48,5%. Hal ini menunjukkan sebesar 48,5%
kualitas pelayanan , sedangkan sisanya 51,5% dijelaskan oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji T yang didapat dalam penelitian ini
adalah Thitung sebesar 9,610 sedangkan Ttabel2,365 (thitung>ttabel).Artinya terdapat
pengaruh yang positif dan signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Nasabah (Y).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020185 TAW P
312020185
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020185 TAW P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xii+70 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020185
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
185
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?