PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA PENYANDANG TUNA NETRA DI SLB PGRI TLANAKAN

RIADIATUL BADIAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Konseling Individual, Client Centered, Percaya Diri Siswa Tuna
netra.
Pada zaman milenial ini seperti zaman sekarang ini sangat lah penting
untuk mengiplementasikan rasa percaya diri siswa yang tinggi terutama bagi
siswa SLB PGRI Tlanakan. Hal tersebut disebabkan karena rasa percaya diri
siswa tuna netra di SLB PGRI Tlanakan sangatlah rendah. Oleh sebab itu,
penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa tuna netra di
SLB PGRI talanakn dengan cara konseling individual dengan pendekatan client
centered.
Berdasarkan uraian yang diatas, terdapat pokok permasalahan yang
menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, Bagaimana rasa
percaya diri siswa penyandang Tuna Netra di SLB PGRI Tlanakan. Kedua,
Bagaimana implementasi konseling individual dengan pendekatan Clien Centered
untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa penyandang Tuna Netra di SLB PGRI
Tlanakan.
Penelitian ini termasuk dalam Penelitian Tindakan Bimbingan dan
Konseling. Peneliti melaksanakan secara langsung penelitian dengan memberikan
layanan konseling individual dengan Teknik client centered kepada siswa
penyandang tuna netra yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri.
Sumber data yang diperoleh melalui hasil angket, observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru BK dan wali kelas tuna
netra.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, rasa percaya diri siswa
tuna netra bisa dikatakan rendah. Hal tersebut dipaparkan oleh guru BK dan guru
wali SLB PGRI Tlanakan saat peneliti melakukan wawancara. Kedua,
implementasi konseling individual dengan pendekatan client centered efektif
untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa tuna netra di SLB PGRI Tlanakan.
Hal tersebut dibuktikan dengan hasil dari pra siklus, pada siklus I dengan nilai
rata-rata 57,5% dan juga semakin meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata
95%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 192021016 RIA I
192021016
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
192021016 RIA I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xi+92 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI BKPI 2021
TEKNIK BIMBINGAN KONSELING
Info Detail Spesifik
016
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?