PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PADA TABUNGAN TARBIYAH DI BMT UGT SIDOGIRI CAPEM PEGANTENAN PAMEKASAN

MOH. DASUKI - Nama Orang;

ABSTRAK
Moh Dasuki: Implementasi strategi marketing pada produk tabungan tarbiyah di BMT UGT
Sidogiri capem Pegantenan Pamekasan”.Skripsi, Program Studi Perbankan
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing: Dr. Putri Alfia Halida,
Lc, M.Th.I
Kata Kunci: Strategi marketing, tabungan tarbiyah, BMT.
BMT UGT Sidogiri capem Pegantenan Pamekasan menerapkan berbagai macam produk
penghimpun dana yang salah satunya adalah produk tabungan tarbiyah. Dengan adanya produk
tabungan tarbiyah tersebut, maka diperlukan sebuah cara agar bisa lebih berproduktif guna
pendidikan masyarakat, salah satunya dengan cara strategi marketing. Akan tetapi dengan tingkat
persaingan yang ketat antar koperasi, hal ini membutuhkan upaya atau langkah yang berbeda
dalam memikat hati masyarakat.
Oleh karena itu, ada tiga hal yang menjadi fokus permasalahan dalam penelitian ini,
yaitu:Pertama,apa saja strategi marketing pada produk tabungan tarbiyah di BMT UGT Sidogiri
capem Pegantenan Pamekasan. Kedua, Bagaimana efektivitas strategi marketing di BMT UGT
Sidogiri capem Pegantenan Pamekasan. Ketiga, Apa saja analisis SWOT pada produk tabungan
tarbiyah di BMT UGT Sidogiri capem Pegantenan Pamekasan.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
kualitatif deskriptif, Data yang diperoleh dari hasil observasi, dokumentasi dan wawancara dengan
pihak BMT UGT Sidogiri.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama,Strategi marketingyang dilakukan adalah
dengan menggunakan elemen segmenting, targeting dan positioning.Segmenting dilakukan
dengan cara memilah-milah pasar terlebih dahulu, targeting dengan cara tidak hanya
memfokuskan pada satu pasar saja tapi untuk beberapa wilayah yang bisa dijangkau, dan
positioning dengan cara mengatasnamakan koperasi syariah yang berdasarkan hukum-hukum
Islam.Kedua, Efektivitasdari strategi marketing segmenting, targeting dan positioning sangat baik,
dengan bersosialisasi langsung, serta antar jemput bagi yang menabung, sehingga dapat
mempertahankan eksistensi efektifitas jumlah tabungan anggota.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312020175 MOH I
312020175
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020175 MOH I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xii+87 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
175
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?