PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT NU CABANG KADUR PAMEKASAN

ERNI DAMAYANTI - Nama Orang;

ABSTRAK
Erni Damayani, 2020, Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap
Kepuasan Nasabah di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan, Skripsi, Program
Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura,
Pembimbing: Moch.Cholid Wardi, M.H.I.
Kata Kunci : Pelayanan Customer service, Kepuasan Nasabah.
KSPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan termasuk lembaga keuangan
non bank yang tengah berkembang, tentunya memiliki banyak pesaing dari
berbagai lembaga lainnya sehingga, dalam pesaingan tersebut memerlukan
pelayanan customer service yang menjadi peran yang sangat penting bagi BMT
dalam membangun kepuasan nasabah, customer service ibarat wajah terdepan
sebuah BMT. Artinya apa yang diharapkan oleh nasabah, Harapan inilah yang
akan menentukan tingkat kepuasan nasabah, maka ada dua permasalahan yang
menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama: adakah pengaruh
pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di BMT NU Cabang
Kadur Pamekasan. Kedua : seberapa besar pengaruh pelayanan customer service
terhadap kepuasan nasabah di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis
data yang menggunakan regresi linear sederhana, dan bantuan alat analisis SPSS,
jenis data yakni data primer. Populasi dalam dalam penelitian ini yakni seluruh
nasabah di BMT NU Cabang Kadur. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling, pengambilan sampel
ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden 98 kuesioner (angket),
observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menujukkan bahwa: pertama, hasil penelitian menujukkan
adanya pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah.
Berdasarkan atas uji t , Hasil uji tersebut menujukkan bahwa Thitung sebesar
9,799 > T tabel 1.66088 dengan signifikasi 0,000 < 0,1 yang berarti bahwa variabel
pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah. Kedua , hasil penelitian menujukkan besar R square adalah 0,500 atau
50,0% hal ini berarti sebesar 50,0% kemampuan model regresi pada penelitian ini
dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 50,0% variabel customer service
dijelaskan oleh variasi independen kepuasan nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312020173 ERN P
312020173
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020173 ERN P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+96 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN - KEPUASAN NASABAH
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
173
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?