PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN HAJI DAN UMROH BERBASIS SYARIAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT NU CABANG TLANAKAN

SITI NURUL JANNAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Siti Nurul Jannah, 2021,Analisis Strategi Pemasaran Produk Simpanan Haji dan
Umrah Berbasis Syariah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BMT NU
Cabang Tlanakan , Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi
bisnis islam, Institut Agama Islam Negeri Madura, Pembimbing: Dr. H. Zainal
Abidin, MEI.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Simpanan Haji dan Umrah
Strategi pemasaran dilakukan dalam rangka meningkatkan nasabah pada
produk Tabungan Simpanan haji dan umrah BMT NU Jawa Timur Cabang
Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Semakin meningkatnya menarik minat ataupun
keputusan pembelian masyarakat menggunakan produk BMT tentunya
meningkatkan profit/keuntungan di BMT tersebut.
Dari penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian yaitu, pertama,
Bagaimana startegi pemasaran produk simpanan haji dan umrah berbasis syariah
dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT NU Cabang Tlanakan. Kedua,
Bagaimana implementasi strategi pemasaran produk simpanan Haji dan Umrah
berbasis syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT NU Cabang
Tlanakan. ketiga, Apa saja kendala-kendala strategi pemasaran produk simpanan
haji dan umrah berbasis syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT
NU Cabang Tlanakan. Keempat, Bagaimana solusi dari kendala strategi
pemasaran produk simpanan Haji dan Umrah berbasis syariah dalam
meningkatkan jumlah nasabah di BMT NU Cabang Tlanakan
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu
pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Dengan prosedur pengumpulan data
melalui wawancara dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi sumber data yaitu
Kepala cabang BMT NU Cabang Tlanakan, karyawan bagian tabungan, anggota
simpanan Haji dan Umrah.
Hasil penlitian menunjukkan bahwa. pertama, Strategi pemasaran yang
digunakan dalam memasarkan produk simpanan Haji dan Umrah di BMT NU
Cabang Tlanakan yaitu, memasarkan kerumah rumah, membagikan brosur,
menggunakan media online dalam memasarkan produk, selain itu BMT NU
Cabang Tlanakan juga menggunakan prinsip etika pemasaran dalam memasrkan
produk. Kedua, Implementasi atau penerapan Strategi pemasaran Produk
Simpanan Haji dan Umrah di BMT NU Cabang Tlanakan dilakukan dengan cara
mendangi langsung ke rumah warga dan menjelaskan dengan menggunakan
bahasa yang mudah di menegerti dan biasanya menggunakan bahasa daerah
sehingga masyarakat dapat lebih mudah paham mengenai produk simpanan haji
dan umrah, dan juga dengan membagikan brosur kepada warga dan ditempat
umum lainnya. Juga dengan menggunakan media internet berupa sosmed seperti
wa, ig, fb, dll dan memposting tentang simpanan haji dan umrah. Ketiga,
kendala-kendala dalam strategi pemasaran produk simpanan haji dan umrah yaitu,
adanya competitor lain yang juga memasarkan produk simpanan haji dan umrah,
minimnya pemahaman masyarakat, wilayah pemasaran yang sulit dijangkau.
Keempat, Solusi dalam mengatasi kendala strategi pemasaran produk simpanan
Haji dan umrah yaitu, memiliki SDM yang cakap dan berkualitas, Religius,
berlebel Syariah, adanya informan, memperluas wilayah pemasaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Tugas Akhir) 312021003 SIT A
312021003
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021003 SIT A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
x+87 hlm., 21x29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pemasaran
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
003
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?