PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

MANAJEMEN STRATEGI PERSAINGAN BISNIS DI BMT NU CABANG PASEAN PAMEKASAN

Uswatun Hasanah - Nama Orang;

ABSTRAK
Uswatun Hasanah, 2020 ”Manajemen Strategi Persaingan Bisnis di BMT NU Cabang Pasean
Pamekasan” Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam, Pembimbing: Lely Shofa Imama, Lc M.S.I.
Kata Kunci : Manajemen Strategi, Persaingan Bisnis dan BMT NU
Persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, sekarang ini menuntut perusahaan untuk
memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan bisnis. Oleh karena itu, perusahaan harus terus
menjaga manajemen strategi dengan baik atau mengembangkan strategi-strategi yang di miliki
dalam segala bidang untuk meningkatkan daya saingnya di dunia usaha yang semakin kompetitif.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam
penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana perumusan strategi dalam persaingan bisnis di BMT NU
Cabang Pasean Pamekasan; kedua, bagaimana implementasi strategi dalam persaingan bisnis di
BMT NU Cabang Pasean Pameksan; ketiga, bagaimana eveluasi dan pengendalian strategi dalam
persaingan bisnis di BMT NU Cabang Pasean Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai jenis penelitian yang temuannya
tidak diperoleh melalui prosedur statistic atau bentuk hitungan lainnya dengan jenis penelitian
lapangan (field research). Pengambilan data diambil dari wawancara, observaasi, dokumentasi dan
semua berkemungkinan untuk menjadi kunci terhadap penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perumusan strategi yang dilakukan oleh BMT yang
pertama mengenai kepercayaan masyarakat, BMT memberikan jasa seperti jemput tabungan. Hasil
implementasi strategi menunjukkan bahwa BMT lebih meningkatkan dalam menerapkan budaya
kerja dengan menjaga etos kera tanpa mengesampingkan nilai-nilai ke Islamannya seperti siddiq,
amanah, tabliqh, fathonah dan isttiqomah. Hasil evaluasi dan penegndalian strategi menunjukkan
bahwa evaluasi dan pengendalian diadakan setiap bulan demi miningkatkan persaingan secara baik
di BMT.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312020171 USW M
312020171
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020171 USW M
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+68 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MANAJEMEN PERUSAHAAN
Skripsi PBS 2020
Strategi pemasaran
Info Detail Spesifik
171
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?