PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BPRS BHAKTI SUMEKAR KC PAMEKASAN

LINDASARI - Nama Orang;

ABSTRAK
Lindasari, 2020, Pengaruh Customer Relationship Management Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BPRS Bhakti Sumekar KC
Pamekasan,Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi
Dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing: H. Mohammad Bashri
Asyari, MA.
Kata Kunci : CRM, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Perkembangan jumlah perbankan syariah di Indonesia, akan berdampak
pada tingkat persaingan yang semakin ketat. Persaingan yang ketat membuat
setiap bank harus membangun strategi pemasaran yang baik agar mampu bersaing
dan unggul dibandingkan dengan bank lain. Oleh sebab itu, perhatian besar
terhadap kepuasan nasabah sebagai alat bersaing sangat penting karena nasabah
yang terpuaskan cenderung akan setia terhadap perusahaan tersebut. Tujuan dalam
penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh Customer
Relationship Management dan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan nasabah
baik secara parsial maupun simultan di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis kuantitatif
korelasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik
pengambilan sampel Purposive Sampling. Setelah data terkumpul, metode yang
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda dengan
bantuan SPSS versi 24 untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang
meliputi Customer Relationship Management (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2)
terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Nasabah.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh nilai Fhitung 35,487 > Ftabel 2,36
dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,1. Hal ini berarti Customer Relationship
Management dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap
kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan. Berdasarkan hasil uji
t variabel Customer Relationship Management secara parsial berpengaruh hal ini
ditunjukkan dari nilai thitung 5,772 > ttabel 1,66055 dengan taraf signifikan 0,000 <
0,1. Begitu juga dengan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial hal ini
ditunjukkan dengan nilai thitung 6,923 > ttabel 1,6605 dengan taraf signifikan 0,000 <
0,1.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020143 Lin P
312020143
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020143 Lin P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+88 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
031
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?