PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SDN SEJATI 2 KEC. CAMPLONG KAB. SAMPANG

FITRIYA - Nama Orang;

ABSTRAK
Fitriya, 2020. Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di
Kelas V SDN Sejati 2 Kec. CamplongKab. Sampang. Skripsi Program Studi Pendidikan
Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FakultasTarbiyah, Pembimbing Dr. Usman, M. Pd.I.
Kata kunci: Media Pembelajaran, Prestasi Belajar Siswa.
Ada dua permasalahan yang menjadi tujuan pokok dalam penelitian ini, Pertama, tentang
ada tidaknya Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di
Kelas V SDN Sejati 2 Kec. Camplong Kab. Sampang. Kedua, Seberapa besar Pengaruh Media
Pembelajaran Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa di Kelas V SDN Sejati 2 Kec.
Camplong Kab. Sampang.
Populasi penelitian adalah siswa SDN Sejati 2 Kec. Camplong Kab. Sampang tahun
pelajaran 2019/2020 sebanyak 87 siswa. Jumlah sampel adalah 15% dari populasi yang ada,
yakni sebesar 30 siswa, ditentukan dengan teknik accidental sampling. Instrumen yang
digunakan dalam pengumpulan data adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan
analisis data yang digunakan adalah analisis product moment.
Temuan penelitian ini meliputi: keadaan sarana dan prasarana, tenaga pengajar, jumlah
siswa, data tentang hasil belajar siswa SDN Sejati 2 Kec. Camplong Kab. Sampang dan ada
pengaruh media pembelajaran terhadap peningkatan prestasi belajar siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh media pembelajaran terhadap peningkatan
prestasi belajar siswa di kelas V SDN Sejati 2 Kec. Camplong Kab. Sampang adalah cukup
berpengaruh. Hal ini terbukti dari hasil analisis statistik yang menunjukkan bahwa “r” kerja
0,690 lebih besardari “r” tabel product moment. Dan ketika di konsultasikan dengan table
interpretasi nilai “r” berada pada rentang angka 0,600 sampai dengan 0.800 yang menunjukkan
nilai interpretasi “Cukup”.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 152020040 Fit P
152020040
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152020040 Fit P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xii+70 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PGMI 2020
Info Detail Spesifik
040
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?