PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK PEMBIAYAAN RAHN DI KSPP. SYARIAH BMT NU CABANG PROPPO

Devi Rosialina - Nama Orang;

ABSTRAK
Devi Rosialina, 2020. Penerapan Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan
Jumlah Nasabah pada Produk Pembiayaan Rahn di KSPP. Syariah BMT
NU Cabang Proppo. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing Dr. Putri Alfia
Halida, Lc, M. Th. I.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Pembiayaan Rahn
Penerapan komunikasi pemasaran sangat penting bagi suatu lembaga
keuangan atau suatu perusahaan untuk mencapai tujuannya, ini merupakan upaya
perusahaan dalam menyampaikan produk-produknya agar dikenal dan diterima
oleh nasabah dan masyarakat. Komunikasi pemasaran merupakan ujung tombak
keberhasilan suatu program pemasaran. Penerapan komunikasi pemasaran
tersebut juga sangat penting bagi KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo.
Mengingat lembaga tersebut memiliki banyak produk seperti pembiayaan rahn.
Dalam penelitian ini ada empat permasalahan yang menjadi fokus
penelitian. Pertama, Bagaimana aturan implementasi penerapan komunikasi
pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk pembiayaan Rahn di
KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo. Kedua, Bagaimana implementasi
penerapan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah pada
produk pembiayaan Rahn di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo. Ketiga,
Bagaimana hasil dari pelaksanaan aturan komunikasi pemasaran dalam
meningkatkan jumlah nasabah pada produk pembiayaan Rahn di KSPP. Syariah
BMT NU Cabang Proppo. Keempat, Apakah implementasi penerapan
komunikasi pemasaran efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk
pembiayaan Rahn di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Informannya adalah Kepala Cabang, karyawan, dan nasabah KSPP. Syariah BMT
NU Cabang Proppo.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang pertama aturan dalam
pelaksanaan meningkatkan jumlah nasabah adalah dengan cara analisis SWOT
dengan menggunakan analisis kepercayaan dengan menganalisa kemauan,
kekayaan, informasi masyarakat, dan kemungkinan jaminan. Kedua penerapan
komunikasi pemasaran di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo menganalisis
situasi, mengidentifikasi masyarakat dan nasabah, menentukan tujuan komunikasi
pemasaran, dan menentukan bauran komunikasi pemasaran. Pelaksanaan
komunikasi pemasaran memadukan bauran komunikasi pemasaran seperti
pemasaran langsung, periklanan, personal selling, dan menjaga hubungan yang
baik dengan masyarakat dan publisistas. Yang ketiga Hasil dari pelaksanaan
aturan komunikasi pemasaran di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo adalah
dengan cara bertanya langsung kepada nasabah dan melihat sendiri hasil yang
telah dicapainya. Dan yang keempat KSPP. Syariah BMT NU Cabang Proppo
bisa dikatakan efektif dalam proses komunikasi pemasaran, hal tersebut
dibuktikan dengan adanya hubungan baik antara marketing dan nasabah, dan juga
meningkatnya jumlah nasabah pada pembiayaan Rahn.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312020041 Dev P
312020041
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020041 Dev P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+93 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
041
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?