PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PERAN GURU DALAM MEMBANGUN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI METODE BERMAIN DI TK I'ANATUS SHIBYAN BLUMBUNGAN LARANGAN PAMEKASAN

ZAHRITA ADNANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Zahrita Adnani, 2020, Peran Guru Dalam Membangun Kreatifitas Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain di TK I’anatus Shibyan Blumbungan Larangan Pamekasan, Skripsi, Program Studi PIAUD, Fakultas Tarbiyah, IAIN Madura, Pembimbing : Hj. S.Sumihatul Ummah, MS.M,pd

Kata kunci : Peran Guru, Membangun Kreatifitas, Metode Bermain.


Penelitian ini bertujuan mengetahui Peran guru dalam membangun kreatifitas anak usia dini melalui metode bermain di TK I’anatus Shibyan Blumbungan Larangan Pamekasan. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif yang dilaksanakan di TK I’anatus Shibyan Blumbungan Larangan Pamekasan. Subjek penelitian ini adalah Kelompok TK A2 yang berjumlah 16 anak, yang terdiri dari 16 anak., yang terdiri dari 11 anak laki – laki dan 5 anak perempuan. Objek yang diteliti adalah Kreatifitas anak. Teknik pengumpulan data dari penelitian adalah Wawancara (Interview), Observasi dan Dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Peran Guru Dalam Membangun Kreatifitas Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain di TK I’anatus Shibyan Blumbungan Larangan Pamekasan. Peran guru sangatlah penting dalam membangun kreatifitas anak usia dini terutama dalam hal bermain, karena bermain merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan anak. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kreatifitas anak usia dini mulai tumbuh karena peran guru yang sudah menjadi sebagai fasilitator, evaluator dan motivator mulai berkembang secara maksimal dibuktikan dari 16 anak, 6 anak belum berkembang dan 10 anak sudah mulai berkembang sehingga anak sudah bisa membangun kreatifitasnya melalui metode bermain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 162020011 Zah P
162020011
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
162020011 Zah P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xii+74 hlm., 21X29.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
METODE PEMBELAJARAN
Info Detail Spesifik
011
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?