PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS PENILAIAN PORTOFOLIO DALAM PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMPI DARUL ULUM AMBUNTEN SUMENEP

Rabbilatus Zahraini - Nama Orang;

ABSTRAK
Rabbilatus Zahraini, 2019, Analisis Penilaian Portofolio dalam Pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada Materi IPS Terpadu Siswa Kelas VII SMPI Darul Ulum Ambunten Sumenep, Skripsi, Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Jurusan Tarbiyah, IAIN Madura, Pembimbing: Edi Susanto, M.Fil.I
Kata Kunci: Penilaian Portofolio, Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Materi IPS Terpadu
Mengingat akan pentingnya sistem penilaian yang dapat mengukur kemampuan siswa dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotor maka diperlukan suatu penilaian yang dapat mengukur hasil belajar siswa yang tidak hanya mengukur dengan nilai tes tertulis. Penilaian dalam pembelajaran berfungsi untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar siswa secara berkesinambungan.
Terdapat dua permasalahan yang menjadi fokus penelitian, pertama: Bagaimana pelaksanaan penilaian portofolio dalam pembelajaran contextual teaching and learningpada materi aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhan, kedua: Jenis penilaian portofolio dalam pembelajaran contextual teaching and learning pada materi aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan prosedur pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi; tes hasil belajr; wawancara dan studi dokumentasi berupa produk portofolio siswa.Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII SMP Darul Ulum Ambunten yang berjumlah 15 siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan penilaian portofolio dilakukan secara berkesinambungan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar pada siswa. Adapun produk portofolio siswa yang dikumpulkan dalam proses pembelajaran berupa tes hasil belajar dan lembar kerja siswa. Produk portofolio dapat dijadikan sebagai bukti perkembangan siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 182019021 Rab A
182019021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182019021 Rab A
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
x+69 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2019
Subjek
Pembelajaran
Info Detail Spesifik
021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?