PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRULINK SYARIAH PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE PAMEKASAN

Maftuhatus soliha - Nama Orang;

ABSTRAK

Maftuhatus Soliha, 2019, Pengaruh Kualitas Jasa dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Prulink Syariah PT. Prudential Life Assurance Pamekasan..Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah (PBS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. H. Nashar. SE., MM., M.Si

Kata Kunci:.Kualitas Jasa, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah.

Persaingan dalam dunia perasuransian bukan hanya berasal dari persaingan dalam negri saja akan tetapi juga persaingan di dunia internasional, salah satu tantangan terbesar dalam bisnis di era global seperti saat ini adalah menciptakan dan mempertahankan kepuasan dan loyalitas nasabah, karena tidak ada perusahaan yang mampu bertahan dalam jangka panjang tanpa adanya kepuasan dan loyalitas dari nasabah.
Kualitas jasa adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan, Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja produk yang riil/actual dengan kinerja produk yang diharapkan dan Loyalitas adalah komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk atau jasa terpilih secara konsisten di masa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan perilaku
Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif pendekatannya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni penelitian dengan menggunakan analisis data statistik atau angka-angka. Sedangkan jenis penelitian ini adalah regresi linear berganda yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas jasa dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah prulink syariah PT. Prudential Life Assurance Pamekasan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa F hitung sebesar 27, 552 sementara F tabel sebesar 3,20. Nilai F hitung lebih besar dibandingkan dengan F tabel dengan demikian model regresi antara kualitas jasa dan kepuasan terhadap loyalitas dinyatakan fit atau baik. Nilai t hitung kualitas jasa sebesar 2,866 sedangkan nilai t tabel sebesar 2,011. Nilai t hitung lebih besar dibandingkan dengan t tabel, hal ini menunjukkan diterimanya hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan kualitas jasa terhadap loyalitas nasabah prulink syariah PT. Prudential Liife Assurance Pamekasan. Nilai t hitung kepuasan sebesar 5,507 sedangkan nilai t tabel sebesar 2,011. Nilai t hitung lebih besar dibandingkan dengan t tabel dan nilai t hitung kepuasan merupakan nilai yang t hitung yang paling besar dibandingkan dengan nilai t hitung kualitas jasa, hal ini menunjukkan diterimanya hipotesis kedua yang menyatakan bahwa kepuasan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi loyalitas nasabah prulink syariah PT. Prudential Life Assurance Pamekasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312019161 Maf P
312019161
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019161 Maf P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
xii+69 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Jasa
Info Detail Spesifik
161
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?