PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN RASIONAL, EMOSIONAL, SPIRITUAL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH DI BRI SYARIAH KCP PAMEKASAN

Nur Annisa Firdaus - Nama Orang;

ABSTRAK

Nur Annisa Firdaus, 2019, “Pengaruh penerapan strategi pemasaran rasional, emosional, spiritual terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di BRI Syariah KCP Pamekasan”. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Madura, Pembimbing: Dr.Sri Handayani, MM
Kata Kunci: Pemasaran Rasional, Emosional, Spiritual,Kepuasan dan Loyalitas

Penelitian ini berutujuan untuk meniliti pengaruh strategi pemasaran rasional (X1), emosional (X2), dan spiritual (X3) terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Penelitian ini juga menguji apakah kepuasan nasabah (Z) memediasi sebagai variabel intervening pemasaran rasional emosional dan spiritual terhadap loyalitas nasabah (Y).
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuisioner, kuisioner diberikan kepada 97 nasabah BRI Syariah KCP Pamekasan sebagai responden penelitian. Populasi penelitian ini menggunakan populasi infinite dan sampling insidental. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan analisis path untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung pemasaran rasional, emosional, spiritual terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh langsung antara pemasaran rasional, spiritual terhadap kepuasan nasabah, pemasaran rasional dan spiritual juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan, sedangkan pemasaran emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan.
Namun pemasaran rasional, emosional, dan spiritual tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas nasabah, artinya berdasarkan uji F hanyaberpengaruh secara simultan terhadap loyalitasnasabah.
Berdasarkan perhitungan nilai jalur dengan analisis pathpemasaran rasional, emosional, dan spiritual berpengaruh secara tidak langsung melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Dengan didapat nilai jalur X1 melalui Z terhadap Y secara langsung 0,189 dan secara tidak langsung sebesar 0,296 artinya lebih besar pengaruh tidak langsung ; X2 melalui Z terhadap Y secara langsung sebesar 0,089 dan secara tidak langsung sebesar 0,145 lebih besar pengaruh tidak langsung ; X3 melalui Z terhadap Y pengaruh langsung sebesar 0,124 dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,222 lebih besar pengaruh tidak langsung.
Artinya pemasaran rasional (X1), pemasaran emosional (X2), dan pemasaran spiritual (X3) berpengaruh secara tidak langsung melalui kepuasan nasabah (Z/variabel intervening) terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan nilai diatas.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019135 Nur P
312019135
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019135 Nur P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+127 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
135
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?