PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN DIRECT MARKETING PADA PEMBIAYAAN LASISMA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MITRA DI KSPPS. BMT NU CABANG KOTA SUMENEP

Anita Meliasari Rahman - Nama Orang;

ABSTRAK

Anita Meliasari Rahman, 2019. Penerapan Direct Marketing Pada Pembiayaan Lasisma Dalam Meningkatkan Jumlah Mitra di KSPPS. BMT NU Cabang Kota Sumenep, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing : Wadhan, M. Si

Kata Kunci : Direct Markeing, KSPPS BMT NU Cabang Kota Sumenep.

Manajemen pemasaran dapat diterapkan pada semua bidang usaha. Dalam manajemen terdapat fungsi penganalisisan, perencanaan, pelaksanaan atau penerapan serta pengawasan. Tahap perencanaan merupakan tahap yang menentukan terhadap kelangsungan dan kesuksesan suatu organisasi pemasaran. Proses perencanaan merupakan satu proses yang selalu memandang kedepan atau pada kemungkinan masa akan datang termasuk dalam pengembangan program, kebijakan dan prosedur untuk mencapai tujuan pemasaran.Direct Marketing adalah salah satu sistem marketing atau pemasaran dimana organisasi berkomunikasi secara langsung dengan target customer untuk menghasilkan respons dan transaksi.
Berdasarkan konteks di atas, maka yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah: pertama, Bagaimana penerapan direct marketing pada pembiayaan lasisma dalam meningkatkan jumlah mitra di KSPPS. BMT NU Cabang Kota Sumenep. Kedua, Bagaimana dampak direct marketing pada pembiayaan lasisma dalam meningkatkan jumlah mitra di KSPPS. BMT NU Cabang Kota Sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Cabang, para Karyawan dan Mitra KSPPS BMT NU Cabang Kota Sumenep.
Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti, menunjukkan bahwa pertama, direct marketing adalah pemasaran langsung pada pembiayaan lasisma, yang dilakukan pemasaran dengan cara mendatangi masyarakat langsung untuk mencapai konsumen tanpa adanya perantara. Untuk menghasilkan tanggapan langsung dantransaksi yang dpat diukur pada suatu lokasi. Kedua, dampak positif semangat kerja karyawan, dapat dipercaya dan bertanggung jawab, inventaris kedaraan bermotor, pendekatan emosional antara pihak BMT NU dengan mitra (silaturrahmi), dampak negatif siklus cuaca misalkan hujan, faktor musiman (manten, hari besar, dan cocok tanam), manajemen waktu yang kurang maksimal, jiwa istiqomah (konsisten) dari bagian marketing, dikota masyarakat cenderung individual, sehingga kami kesulitan informasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019067 Ani P
312019067
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019067 Ani P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xi+79 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
067
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?