PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

THE USE OF WORD CLAP GAME IN TEACHING VOCABULARY AT THE EIGHTH GRADE OF MTs RAUDLATUL ISLAM SOKOBANAH SAMPANG

Shahibul Ali - Nama Orang;

ABSTRAK
Shahibul Ali, 2019, PenggunaanStrategi Word Clap GamedalamMengajar Vocabulary padakelas VIII di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampang, Skripsi, Program StudiBahasaInggris (TBI), JurusanTarbiyah, Institut Islam Negeri (IAIN) Madura.PembimbingAfifahRaihany, M.Pd.
KeyWords : Word Clap Game, Teaching Vocabuary
Bahasainggrisadalahbahasa yang menjadibahasainternasional di dunia. Olehkarenaitu, perludipahamidanuntukdapatberkomunikasimenggunakanbahasa. Yang paling pentingdalammenciptakanbahasaadalahmemilikibanyak vocabulary untukdapatberkomunikasidenganbaik. Kosa kata adalahsalahsatukomponenbahasa yang sangatpenting di sampingkomponenlainnyadanjugaperanutamadalampenguasaanbahasaseseorang. Itubisamenjadisulitketikasiswabelajarkosa kata. Salah satupemecahandalammasalahiniadalahdenganmenggunakanstrategidalammengajarkosa kata. Strateginyaadalah word clap game yang digunakan guru untukmengajarkosa kata, darihasilobservasi di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampang. Strategiini di pilih guru yang membuatmurid-muridmudahuntukmenghafal, senang, danmenikmatidalammengajarkosa kata.
Ada tigamacampenelitianberfokusdalampenelitianini: pertama, Bagaimana guru menggunakan word clap game dalammengajarkosa kata padasiswakelas VIII di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampang, kedua, Apasajakeuntungan guru menggunakan word clap game dalammengajarkosa kata padasiswakelas VIII di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampang, danketiga, Apasajakerugian guru menggunakan word clap game dalammengajarkosa kata padasiswakelas VIII di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampang.
Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdanmenggunakanpenelitiandeskriptifsebagaijenispenelitiankarenapenelitianiniakanmengarahpadastrategi word clap game yang digunakan guru dalammengajarkosa kata. Dalammengumpulkan data, penelitimenggunakannon partisipasiobservasi, jeniswawancara yang digunakanolehpenelitiadalahwawancaraterstrukturdandokumentasi.
Berdasarkanhasilobservasi, dokumentasidanwawancara yang digunakanmetodemenulisterbimbingdalammengajarkosa kata padasiswakelas VIII di MTs Raudlatul Islam SokobanahSampangdenganmenggunakan 3 bagian: pre-teaching, whilst-teaching and post teaching, dankeuntungansertakerugian word clap game dalammengajarkosa kataadalahbergunauntuk guru bahasainggrisdansiswakarenabisamembuat proses belajarmengajardalammenyebutkankosa kata menjadimenyenangkan. Penelitijugaberharapsetelahmenggunakanpembelajarandenganstrategiword clap gamesiswabisameningkatkankemampuankosa kata mereka. Dan kerugianmetodeinisiswamerasabosan, karenapermainaninimenghabiskanbanyakwaktudalamsatukegiatandanjugajika guru hanyamemerintahkansiswauntukmenghafalbeberapakosa kata.
Akhirnya, Strategiword clap game sangatefektifuntuk guru dansiswaterutamadalampengajarankosa kata. Ituditunjukkandenganresponsiswa yang sangatbaikmelaluipenggunaanstrategi word clap game, penelitianinidiharapkandapatbermanfaatbagipembacadanpenelitiselanjutnya.Penelitipercayabahwaskripsiinimasihjauhdarisempurnasehinggapenelitiakanmenerima saran yang baikdankritik yang membangununtukmembuatskripsiinisempurna. Penelitijugaberharapbahwaskripsiakanbergunadanberkontribusibeberapahal yang berhargauntukpenelitisendiridansemuapembacaumum.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 132019079 Shi T
132019079
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
132019079 Sha T
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
v+54 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TBI 2019
Info Detail Spesifik
079
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?