PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

. Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan di Rumah Makan Lon Malang Sokobanah Sampang

Devi Widi Astuti - Nama Orang;

ABSTRAK
Devi Widi Astuti 2019. Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan di Rumah Makan Lon Malang Sokobanah Sampang, Skripsi, Institut Agama Islam Negeri Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah, Pembimbing: Farid Firmansyah, MM. 2019
Kata Kunci: Strategi Pemasaran dan Peningkatan Penjualan.
Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan, dimana dengan pemasaran yang tepat dapat menentukan volume penjualan dan posisi perusahaan di pasar. Pemilihan target pasar yang ingin dicapai oleh perusahaan dan menciptakan langkah-langkah yang tepat, dengan menggunakan berbagai kebijakan pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran.Dimana di dalam strategi pemasaran terdapat 7 variabel yaitu product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Sedangkan peningkatan penjualan merupakan suatu yang menandakan naik turunnya penjualan.Peningkatan penjualan juga merupakan total penjualan yang dinilai oleh perusahaan dalam periode tertentu untuk mencapai laba yang maksimal sehingga dapat menunjang pertumbuhan perusahaan.Oleh karena itu, penulis akan menganalisis Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan di Rumah Makan Lon Malang Sokobanah Sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif dengan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis SPSS. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuisioner. Sedangkan pembuktian hipotesis menggunakan perhitungan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t variabel product dengan nilai signifikan 0,589 > 0,05 thitung -0,542 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel price dengan nilai signifikan signifikan 0,372 > 0,05 thitung 0,897 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel place dengan nilai signifikan 0,630 > 0,05 thitung -0,483 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel promotion dengan nilai signifikan 0,340 > 0,05 thitung 0,958 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel people dengan nilai signifikan 0,550 > 0,05 thitung -0,600 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel process dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 thitung 3,526 > ttabel 1,660, artinya terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Variabel physical evidence dengan nilai signifikan 0,640 > 0,05 thitung 0,469 < ttabel 1,660, artinya tidak terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Dan dari 7 variabel yang digunakan, variabel process yang memberikan pengaruh terhadap peningkatan penjualan.
Dari 7 variabel yang digunakan, hanya satu variabel yang memberikan pengaruh terhadap peningkatan penjualan yaitu variabel process. Sedangkan variabel product, price, place, promotion, people dan physical evidence tidak terdapat pengaruh terhada[ peningkatan penjualan yang dilihat dari nilai uji t.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019069 Dev P
322019069
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019069 Dev P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
21X29,5 cm, 100 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI EKONOMI SYARIAH 2019
Info Detail Spesifik
069
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?