PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA KEUANGAN TERHADAP PERILAKU NASABAH PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BHAKTI SUMEKAR KANTOR PUSAT SUMENEP

Muhammad Syarifuddin Shaleh - Nama Orang;

ABSTRAK

Muhammad Syarifuddin Shaleh, 2019, Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Jasa Keuangan terhadap Perilaku Nasabah pada BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing: Dr. Rudy Haryanto, SST. MM.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa Keuangan, Perilaku Nasabah
Lembaga keuangan terus berakselerasi di Indonesia baik lembaga keuangan bank maupun non bank. Untuk mencapai tujuan dari lembaga keuangan tersebut, haruslah merencanakan dan mengaplikasikan manajemen pemasaran seefektif mungkin. BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep merupakan salah satu lembaga keuangan yang mengalami peningkatan nasabah secara pesat setiap tahunnya. Peningkatan jumlah nasabah diduga karena perilaku nasabah yang baik sehingga membentuk yang namanya kepuasan dan loyalitas nasabah. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep dari segi produk yaitu Tabungan Barokah dengan prinsip wadi’ah (titipan) dan berbasis syariah yang memberikan kemudahan bagi nasabah dengan setoran awal dan saldo minimal Rp 10.000 serta bebas biaya administrasi dan memberikan service yang baik dengan menyediakan minuman gratis untuk nasabah.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh strategi bauran pemasaran jasa terhadap perilaku nasabah dan variabel apa (produk, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) yang paling berpengaruh terhadap perilaku nasabah.
Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan sampling insidential serta penentuan jumlah sampel dengan rumus slovin pada tingkat kesalahan 5%. Teknik analisa adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 131,661 > Ftabel sebesar 3,86 yang berarti menerima hipotesis ada pengaruh signifikan antara strategi bauran pemasaran (produk, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) terhadap perilaku nasabah. Sedangkan hasil uji parsial diperoleh Thitung produk, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process berturut-turut 4,820, 8,810, 5,769, 5,086, 3,975, 10,739, dan 8,790 yang lebih besar dari Ttabel sebesar 1,649 yang berarti secara parsial dinyatakan signifikan. Sehingga Physical Evidence (bukti fisik) merupakan variabel paling dominan berpengaruh terhadap perilaku nasabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019046 Muh P
312019046
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019046 Muh P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xii+99 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
046
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?