PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX PENGUSAHA PETIS DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN STUDI KASUS DI UD. RAHMAD DESA PELTONG KECAMATAN LARANGAN KABUPATEN PAMEKASAN

SARIFATUL JANNAH - Nama Orang;

ABSTRAK

Sarifatul Jannah, 2019, “Penerapan Strategi Marketing Mix Pengusaha Petis dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus di UD. Rahmad Desa Peltong Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan)” Skripsi, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. H. Nashar, SE., MM., M.Si.
Kata Kunci: Marketing Mix, Penjualan.
Setiap perusahaan pasti melakukan proses marketing (pemasaran), proses inilah yang menjadikan barang dari produsen bisa sampai ke tangan konsumen. Perlu adanya strategi khusus dalam menjalankan proses ini, fokus kegiatan ini adalah konsumen. Pelayanan konsumen harus diperhatikan sebaik mungkin demi mencapai keberhasilan dalam pemasaran yang akan mempengaruhi volume penjualan serta diharapkan mendapatkan laba yang besar, strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan yaitu strategi marketing mix. Marketing mix atau bauran pemasaran adalah seperangkat variabel pemasaran, yang dapat digunakan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan konsumen terhadap produk yang di produksinya sehingga diharapkan dapat menambah volume penjualan. Adapun variabel-variabel dari marketing mix yaitu meliputi: produk, promosi, harga dan tempat pendistribusian. Sedangkan penjualan merupakan sumber hidup suatu perusahaan, karena dari penjualanlah maka perusahaan akan mendapatkat laba. Berdasarkan hal tersebut maka, rumusan masalah dari penelitian ini adalah apa saja strategi marketing mix perusahaan petis dalam upaya meningkatkan penjualan di UD. Rahmad Desa Peltong Kec Larangan Kab Pamekasan, bagaimana penerapannya, dan apakah sesuai dengan Syari’at Islam. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apa saja strategi marketing mix perusahaan petis dalam upaya meningkatkan penjualan di UD. Rahmad Desa Peltong Kec Larangan Kab Pamekasan, untuk mengetahui bagaimana penerapannya, dan untuk mengetahui apakah penerapan strategi marketing mix perusahaan petis di UD. Rahmad Desa Peltong Kec Larangan Kab Pamekasan sudah sesuai dengan Syari’at islam.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif sedangkan jenis penelitian menggunakan deskriptif yaitu berupa kata-kata tertulis dan perilaku dari orang yang dapat diamati. Prosedur pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Objek penelitian yaitu di perusahaan petis UD. Rahmad Peltong Larangan Pamekasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh perusahaan petis UD. Rahmad adalah strategi marketing mix, dan penerapannya sesuai dengan ketentuan Syari’at islam. Yakni dengan menjamin kehalalan produk, mengutamakan kejujuran, dan tidak melakukan promosi dengan mengucapkan sumpah palsu.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019024 Sar P
322019024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019024 Sar P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
21 x 29.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2019
Info Detail Spesifik
24
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?