PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP) PRATAMA PAMEKASAN

Khomaidi - Nama Orang;

ABSTRAK

Khomaidi, 2017, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pamekasan” Skripsi,Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing: Dr. Umi Supraptiningsih, M. Hum

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan, dan Pajak
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan sebagai institusi pemerintah yang bertugas menghimpun penerimaan Negara dari sektor Perpajakan. Dengan mengupayakan peningkatan pelayanan yang efektif dan efisien sehingga memperoleh hasil yang baik dan tujuannya tercapai secara maksimal. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pamekasan merupakan tempat peneliti melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP)Pratama Pamekasan”.
Permasalahan yang muncul adakah pengaruh kuali tas pelayanan perpajakan terhadap kepuasan wajib pajak pada Kantor Palayanan Pajak KPP pratama pamekasan dan varibel manakah yang lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh wajib pajak perorangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pamekasan dengan menggunakan metode simple random sampling serta penentuan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin pada tingkat kesalahan 5%. Teknik analisa adalah analisis regresi berganda.
Hasil analisis Multiple R menunjukkan angka 0,873 sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Perpajakan (X) memiliki hubungan terhadap Kepuasan Wajib Pajak (Y). Koefisien determinasi (R Square) =0,763 yang menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Wajib pajak sebesar 76,3 % dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sedangkan 23,7,1 % dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis didapat thitung > ttabel pada ɑ = 0,05. Ini merupakan taraf nyata ɑ = 5% variabel Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan pajak Pratama Pamekasan. Hasil analisis menunjukkan Fhitung sebesar 253,158, sedangkan hasil Ftabel 2,39hal ini berarti Fhitung> Ftabel (253,158>2,39) siginifikan.Sehingga dapat disimpulakan bahwa Ha diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayan perpajakan terhadap kepuasan wajib pajak.Persamaan yang diperoleh adalah: Y = 1,708 + 0,058X1 + 0,655X2 + -0,054X3 + 0,023X4 + 0,236X5 + e. Berdasarkan pada persamaan tersebut, dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak adalah kReliability dengan koefisien regresi sebesar 0,655.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312018209 Kho P
312018209
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312018209 Kho P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2018
Deskripsi Fisik
99 hlm, 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2018
Info Detail Spesifik
209
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?