PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Konsep Belajar Efektif Dan Efisien Menurut K.H. Muhammad Idris Jauhari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Taufikur Rohman - Nama Orang;

ABSTRAK
Taufikur Rohman 2017.Konsep Belajar Efektif Dan Efisien Menurut K.H. Muhammad Idris Jauhari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Skripsi, JurusanTarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Stain Pamekasan Dosen Pembingbing Dr. H. Nor Hasan, M.Ag.
Kata Kunci : Konsep Belajar Efektif Dan Efisien
Ada Dua Fokus Penelitian Yang Menjadi Kajian Pokok Dalam Penelitian ini Pertama, Bagaimanakah Konsep Belajar Efektif Dan Efisien Menurut Kh. Muhammad Idris Jauhari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura, Kedua, Apa Persiapan Yang Harus Dilakukan Siswa Sebelum Belajar Menurut Kh. Muhammad Idris Jauhari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura.
Penelitian ini Menggunakan Kajian Pustaka (Libray Resech), Metode Kepustakaan Adalah Salah Satu Jenis Metode Penelitian Kualitatif Yang Lokasi Atau Tempat Penelitiannya Dilakukan Melalui Kajian Pustaka, Dukumen, Arsip, Dan Lain Sejenisnya. Sedangkan Yang Menjadi data primer dalam Penelitian ini adalah Karya Kh. Muhammad Idris Jauhari yaitu “ cara belajar efektif dan efisien “.
Hasil penelitiannya adalah menjelaskan tentang konsep belajar efektif, bahwa konsp belajar efektif merupakan belajar yang menghasilkan hasil yang banyak, dengan waktu yang cepat dan biaya murah. Untuk mencapai hasil belajar tersebut, pertama, 1) sebelum memulai belajar pahami benar-benar arti maksud teks yang akan dipelajari 2) pahami benar benar maksud atau pengertian dari kaidah atau rumus yang sedang dipelajari dan segala aspeknya 3) pusatkanlah perhatian hanya pada satu keterampilan saja, jangan terlalu ambisius untuk menguasai beberapa keterampilan dalam waktu yang bersamaan Kedua, persiapan metode pembelajaran. 1). Memiliki kemauan dan kesiapan2). Berorentasi pada pencapaian hasil belajar yang optimal 3). Memiliki kemempuan intelektual yang positif 4). Berusaha menciptakan suasana belajar yang kondusif. Tetapi juga harus dibuktikan dengan kegiatan- kegiatan dan juga menjadi sikap kesehariannya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 112018313 Tau K
112018313
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
112018313 Tau K
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2018
Deskripsi Fisik
77 hlm, 21x29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI 2018
Info Detail Spesifik
313
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?