PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK SERTA HARGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT-UGT SIDOGIRI KANTOR KAS BANDARAN KECAMATAN TLANAKAN KABUPATEN PAMEKASAN

WINDA JUNAIDI - Nama Orang;

ABSTRAK

Winda Junaidi, 2018 “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk serta Harga Terhadap kepuasan Nasabah di BMT-UGT Sidogiri Kantor Kas Bandaran Kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan”. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Sekolan Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Farid Firmansyah, MM.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Nasabah

Persaingan dalam dunia bisnis di era globalisasi ini mengalami persaingan yang cukup ketat, terutama dalam bidang jasa keuangan. Untuk mampu bersaing diperlukan adanya pelayanan yang baik dan produk yang bermutu serta harga atau bagi hasil yang memuaskan bagi anggota koperasi. Dengan pelayanan, produk dan harga yang sesuai dengan keinginan nasabah atau anggota akan berdampak baik bagi lembaga keuangan. Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk serta Harga terhadap kepuasan nasabah di BMT-UGT Sidogiri Kantor Kas Bandaran. Kedua, untuk menganalisis variabel apa yang berpengaruh dan dominan terhadap kepuasan nasabah di BMT-UGT Sidogiri Kantor Kas Bandaran Kecamatan Tlankan Kabupaten Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis regresi linear berganda, dan bantuan alat analisis SPSS versi 16. Jenis data yakni data primer. Respondennya 94 anggota di BMT-UGT Sidogiri Kantor Kas Bandaran. Isntrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini yaitu, kuesioner (angket), pembuktian hipotesis menggunakan uji asumsi klasik, uji f, uji t, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan variabel produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil analisis uji t diketahui ttabel 1,670 telah menunjukkan bahwa nilai variabel kualitas pelayanan (7,704) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,10 dan produk (1,527) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,10 serta harga (14,863) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,10 dalam artian variabel kualitas pelayanan dan harga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji f memperoleh fhitung sebesar 272,453 > ftabel 2,18 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,10 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan produk serta harga secara simultan berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil koefisien determinasi dalam variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 92,9%, sedangkan sisanya (100% ─ 92,9% = 7,1%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini.
Dilihat dari penghitungan analisis diatas menyatakan bahwa ketiga variabe X seluruhnya berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Dan yang paling besar berpengaruh terhadap kepuasan nasabah yaitu pada variabel Harga.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI PBS 2018) 312018032 win P
312018032
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312018032 win P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2018
Deskripsi Fisik
xvi+110 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2018
Info Detail Spesifik
032
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?