PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI PUBLIK RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DI KSPP SYARIAH BMT NU CABANG TLANAKAN

MARTHA FITRIANI MEGAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Martha Fitriani Megawati, 2018, “Strategi Pengembangan Produk Melalui Public Relations dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan”, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing: Sakinah, MEI.
Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Public Relations.

Keberadaan Public Relations sebagai cara untuk membangun citra yaitu mempunyai kredibilitas yang tinggi, mampu menjangkau masyarakat secara luas dan kemampuannya untuk didramatisi. Para praktisi Public Relations memandang bahwa Public Relations mampu menjaga dan mendorong citra suatu organisasi atau perusahaan. Public Relations dapat menjadi sarana yang sangat hebat untuk menciptakan konsumen. BMT NU Jawa Timur memiliki tehnik dalam hal ini yaitu menggunakan Public Relations sebagai senjata ampuhnya dalam melakukan pemasaran.
Fokus dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi Public Relations dalam pengembangan produk KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan dalam meningkatkan keunggulan bersaing dan mengembangkan perusahaannya? Bagaimana implementasi strategi Public Relations dalam pengembangan produk KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan dalam meningkatkan keunggulan bersaing dan mengembangkan perusahaannya? Apakah implementasi strategi Public Relations sudah sesuai dengan norma Islam di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan?. Sedangkan tujuan dari peneitian ini adalah untuk Untuk mengetahui implementasi strategi public relations dalam pengembangan produk KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan dalam meningkatkan keunggulan bersaing dan mengembangkan perusahaannya. Untuk mengetahui implementasi strategi public relations dalam pengembangan produk KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan dalam meningkatkan keunggulan bersaing dan mengembangkan perusahaannya. Untuk mengetahui implementasi strategi public relations sudah sesuai dengan norma islam atau tidak di KSPP. Syariah BMT NU Cabang Tlanakan .
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah kepala cabang, karyawan dan nasabah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan pengecekan, triangulasi dan perpanjangan waktu penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Public Relations di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan adalah proses Public Relations yang integrate dengan mengandalkan performanya masing-masing, dan sifatnya adalah natural. Proses Public Relations dilaksanakan secara natural. Hal ini disebabkan karena secara legal formal tidak ditemukan, namun secara fungsi Public Relations berjalan, yaitu model Public Relations yang langsung terjun ke masyarakat, penyampaian informasi selanjutnya berjalan secara alamiah by worth of mouth. Implementasi strategi Public Relations yaitu dengan pendekatan secara emosional dan acara sosialisasi dan implementasi startegi Public Relations dalam norma Islam di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan menggunakan prinsip-prinsip yang menjadi pegangannnya yaitu sidik, amanah, tabligh, dan fathonah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi PBS 2018) 312018008 Mar S
312018008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312018008 Mar S
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2018
Deskripsi Fisik
xiii + 110 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2018
Info Detail Spesifik
008
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?