PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KINERJA LAYANAN ELECTRONIC DELIVERY CHANNEL TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA BANK BRISYARIAH KANTOR CABANG PAMEKASAN

Eka Trisnawati - Nama Orang;

Eka Trisnawati, 2017, Pengaruh Kinerja Layanan Electronic Delivery Channel
Terhadap Customer Retention pada Bank BRISyariah Kantor Cabang
Pamekasan, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi
dan Bisnis Islam, Pembimbing: Dr. Erie Hariyanto, S. H, M. H
Kata Kunci:Layanan Electronic Delivery Channel,Customer Retention
Perbankan merupakan salah satu industri yang mengalami perubahan
lingkungan yang cepat dan menuntut kemampuan menyesuaikan diri yang cepat
pula dari para pemain yang ada didalamnya. Perbankan dikenal sebagai lembaga
keuangan yang kegiatan utamanya adalah menerima simpanan giro, tabungan dan
deposito. Bank juga dikenal sebagai tempat untuk meminjam uang (kredit) bagi
masyarakat yang membutuhkannya. Selain itu bank juga memiliki tugas utama
lagi yaitu menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan, giro dan
sebagainnya. Hal tersebut tentunya didukung dengan adanya unsur-unsur
manajemen yang berhasil dikelola dengan baik oleh perbankan syariah. Dengan
adanya bentuk customer retentionyang terus meningkat serta kinerja layanan
electronic delivery channel yang baik hal ini bisa membuat para anggota merasa
tertarik terhadap produk dan layanan yang ada di perbankan.
Berdasarkan hal tersebut maka yang menjadi fokus penelitian dalam
penelitian ini adalah pertama: peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh
kinerja layananelectronic delivery channel terhadap customer retention pada Bank
BRISyariah kantor cabang pembantu Pamekasan; kedua, peneliti ingin
mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja layanan electronic delivery channel
terhadap customer retention pada Bank BRISyariah kantor cabang pembantu
Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan analisis
regresi liniear sederhana, dan prosedur pengumpulan data melalui
angket/kuesioner dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah nasabah Bank
BRISyariah kantor cabang pembantu Pamekasan yang bejumlah 98 nasabah,
dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja layanan electronic
delivery channel mempunyai pengaruh terhadap customer retention. Hal tersebut
dinyatakan berdasarkan hasil pengujian uji t yang menunjukan bahwa variabel
kinerja layanan electronic delivery channel(X) diperoleh t hitung ≥t tabel dengan
signifikan ≤0,05 dan uji R 2 sebesar 0.352/35,2%, dengan persamaan Y = 13,671+
0,694 X + e. Sedangkan Variabel yang mempengaruhi kinerja layanan electronic
delivery channel
pada Bank BRISyariah kantor cabang pembantu
Pamekasanadalah customer retention, alasannya karena variabel memiliki nilai
koefisien regresi yaitu 0.694


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312017179 Eka P
312017179
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312017179 Eka P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2017
Deskripsi Fisik
86 hlm, 21x29cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2017
Info Detail Spesifik
179
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?