PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Customer Value Dalam Peningkatan Jumlah Nasabah pada Produk Tabungan di Bank BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.

R.Ayu Maria Ulfa - Nama Orang;

R.Ayu Maria Ulfa, 2017, Strategi Customer Value Dalam Peningkatan Jumlah
Nasabah pada Produk Tabungan di Bank BPRS Sarana Prima Mandiri
Pamekasan,Skripsi, Perbankan Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing:
H. Achmad Mulyadi M.Ag.
Kata Kunci : Customer Value, Peningkatan Jumlah Nasabah, Produk
Tabungan.
Nilai pelanggan ditentukan oleh pengukuran tidak hanya dari persepsi
pelanggan atas atribut produk tetapi juga ditentukan oleh manfaat sebagai sasaran
yang diharapkan pelanggan atas penggunaan suatu produk. Salah satu penerapan
CV di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan pada produk tabungan,
yaitu dengan memberikan layanan antar jemput. Adapun layanan antar jemput
dalam kegiatan funding di BPRS SPM Pamekasan adalah dengan cara karyawan
mendatangi lokasi atau tempat nasabah (penabung), kemudian dana penyetor
dimasukkan ke dalam perangkat lunak yang sering disebut collection, disetiap
handphone karyawan sudah dilengkapi dengan perangkat lunak tersebut.
Adapun dalam penelitian ini terdapat tiga fokus penelitian, yaitu: pertama,
Bagaimanakah cara pemenuhan kebutuhan nasabah pada produk tabungan di
BPRS SPM Pamekasan?, kedua, apa yang diperoleh BPRS SPM Pamekasan dari
penyedian strategi customer value tersebut?, ketiga, apakah strategi customer
value sudah sesuai dengan etika bisnis Islam?.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan jenis penelitiannya
adalah deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan
dokumentasi. Informannya adalah karyawan dan nasabah dari BPRS Sarana Prima
Mandiri (SPM) Pamekasan. Pengecakan keabsahan data dengan cara melakukan
ketekunan pengamatan, dan triangulasi.
Hasil penelitian dari fokus pertama, yaitu: pertama, BPRS SPM
Pamekasan melakaukan riset pasar terlebih dahulu. Kedua, menyediakan
kebutuhan nasabah tabungan BPRS SPM Pamekasan, misalnya mencetak buku
tabungan dengan ketentuan BI. Ketiga, mempertahankan pelayanan yang baik dan
mengelola komplain nasabah denagn baik. Hasil penelitian fokus kedua, yaitu:
pertama, BPRS SPM Pamekasan mencapai kepuasan nasabahnya dengan
penerapan strategi customer value. Kedua, BPRS SPM Pamekasan menjaga
loyalitas nasabahnya dengan penerapan strategi customer value. Ketiga, jumlah
nasabah di BPRS SPM Pamekasan setiap tahunnya meningkat. Sedangkan hasil
penelitian ketiga, yaitu: pertama, semua aktivitas mendapat pengawasan dari DSN
MUI, melalui DPS. Kedua, setiap akad yang digunakan khususnya pada produk
tabungan tidak mengandung MAGHRIB dan sesuai prinsip-prinsip etika bisnis
Islam.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang skripsi) 312017146 Ayu S
312017146
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312017146 Ayu S
Penerbit
: STAIN Pamekasan Press., 2017
Deskripsi Fisik
77 hlm, 21X29cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2017
Info Detail Spesifik
146
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?