PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Online di Baitul Mal Wat Tamwil Nuansa Ummat (BMT NU) Cabang Bluto Sumenep

Nurul Jamilah - Nama Orang;

ABSTRAK

Nurul Jamilah, Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Online di Baitul Mal Wat Tamwil Nuansa Ummat (BMT NU) Cabang Bluto Sumenep, Program Studi Perbankan Syariah (PBS), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Pembimbing H. Moh. Bashri Asyari, MA.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Online.
Strategi pemasaran adalah cara yang dilakukan perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa untuk menarik minat konsumen sehingga produk atau jasa tersebut laku atau terjual. Dalam hal in perusahaan menentukan konsumen mana yang akan dipilih untuk dilayani, selanjutnya mengelompokkan pasar dalam kelompok-kelompok yang lebih kecil dan melayani yang menguntungkan. Media Online merupakan jaringan internet yang digunakan sebagian besar masyarakat dalam kehidupan sehari-hari baik untuk kepenting pribadi atau kepenting umum.
Berdasarkan hal tersebut ada dua fokus yang dijadikan penelitian, yaitu: a) Bagaimanakah strategi pemasaran produk melalui media online di BMT NU Cabang Bluto Sumenep. b) Apa saja kendala dan peluang yang di hadapi dalam melaksanakan strategi pemasaran produk melalui media online di BMT NU cabang Bluto Sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah karyawan dan mitra BMT NU Cabang Bluto Sumenep.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Online di BMT NU Cabang Bluto Sumenep. Masyarakat menyambutnya dengan respon yang positif dengan bergabungnya sebagai mitra di BMT NU. Masyarakat yang awalnya tidak mengetahui apa itu BMT beserta produk yang ditawarkan dari program inilah masyarakat dari dalam kota maupun dari luar kota sumenep sedikit banyak yang mulai mengetahui tentang BMT NU dan produk-produk yang ditawarkan dengan berlandaskan syariah dan berminat untuk menjadi mitra di BMT NU. Kendala yang dihadapi dalam strategi pemasaran produk melalui media online terkendala pada jaringan serta masyarakat yang belum bisa menggunakan teknologi, meskipun demikian tetap banyak calon mitra yang ingin bergabung dengan BMT NU Cabang Bluto Sumenep. Peluang yang dirasakan yaitu adanya peningkatan jumlah mitra yang sampai saat ini terhitung kurang lebih sebanyak 1000 orang.



Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (PBS 2016) 312016080 nur S
312016080
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312016080 nur S
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2016
Info Detail Spesifik
080
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?