PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Strategi Layanan Jasa Antar Jemput tabungan Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus Di BMT NU Gapura Sumenep)

INDAH KURNIAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK

Indah kurniawati 2014, “Pengaruh Strategi Layanan Jasa Antar Jemput tabungan Terhadap Minat Nasabah (Studi Kasus Di BMT NU Gapura Sumenep)” Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Syariah dan Ekonomi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Farid Firmansyah, MM.
Kata Kunci : Strategi Layanan Jasa Antar Jemput Tabungan, Minat Nasabah


Di era globalisasi saat ini sistem perbankan sudah sangat maju dan sudah banyak transaksi-transaksi yang dilakukan oleh bank, dimana masyarakat diberikan kemudahan untuk melakukan transaksi akan tetapi kebanyakan dimasyarakat lebih memilih bertransaksi di perbankan syariah dari pada konvensional. Karena menurut mereka bertransaksi di perbankan syariah sangat menguntungkan sebab sistem yang digunakan menggunakan sistem bagi hasil. Beberapa lembaga keuangan mungkin mempunyai tujuan yang sama, akan tetapi strategi yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut tentulah berbeda. Yang mana strategi yang digunakan BMT NU untuk menarik minat nasabah dengan memberi pelayanan yang terbaik dengan melakukan strategi antar jemput tabungan. Untuk menarik kepercayaan nasabah untuk menabung tidaklah muda, sebab di desa Gapura lembaga keuangan yang beroperasi tidak hanya BMT NU akan tetapi masih ada yang lainnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi layanan jasa antar jemput tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi layanan jasa antar jemput tabungan terhadap minat nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif. Jenis analis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan uji F dan koefisien determinasi (R2).

Dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan, faktor persiapan yang matang (b1 = 0,442) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi minat nasabah, kemudian faktor menimbulkan goodwill setelah penjualan terjadi (b4 = 0,371), faktor mendapatkan atau menentukan tempat pembeli (b2 = 0,206) sementara faktor merealisir penjualan (b3 = 0,075) menjadi faktor terendah yang mempengaruhi minat nasabah. Berdasarkan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 18.0 for windows, Adjusted R square sebesar 0,669. Hal ini berarti bahwa strategi layanan jasa antar jemput tabungan (persiapan yang matang, mendapatkan atau menentukan pembeli, merealisir penjualan, dan menimbulkan goodwill setelah penjualan terjadi) berpengaruh terhadap minat nasabah sebesar 66,9%. Sedangkan sisanya 33,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang digunakan oleh penulis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura 3120140106 Ind P
3120140106
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
3120140106 Ind P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2014
PELAYANAN BANK
Info Detail Spesifik
106
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?