PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pelayanan Bank Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan

TRISNO WAHYUDI - Nama Orang;

ABSTRAK

Trisno Wahyudi, 2014, Pelayanan Bank Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Syariah dan Ekonomi, Pembimbing: Rudy Haryanto, SST., MM.
.
Kata Kunci: Pelayanan, Meningkatkan Jumlah Nasabah, BPRS Sarana Prima Mandiri.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang jasa, BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, tujuan utama dalam kegiatan perbankan adalah memberi pelayanan yang prima terhadap para nasabahnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap apa yang diharapkan oleh masyarakat dan juga untuk menjaga loyalitas masyarakat sebagai nasabah bank BPRS SPM Pamekasan ini. Untuk itulah PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan harus bisa meningkatkan pelayanannya dari waktu ke waktu bisa menjaga loyalitas nasabahnya. Karena keberlangsungan usaha perbankan ada pada kesetiaan nasabah terhadap lembaga tersebut.Apabila nasabah sudah meninggalkan lembaga perbankan ini, maka bank tidak bisa lagi melanjutkan usahanya.
Berdasarkan hal tersebut, maka yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah bagaimana pelayanan bank dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan?Apa saja upaya yang dilakukan PT. BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dalam usaha meningkatkan jumlah nasabah? Dan bagaimana kontribusi pelayanan dalam peningkatan jumlah nasabah?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi Informannya adalah manajer atau karyawan dan nasabah BPRS SPM.Pengecekan keabsahan data dengan mengunakan pemeriksaan sejawat melalui diskusi, ketekunan pengamatan dan uraian rinci.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan BPRS SPM bersifat tangible, yaitu jasa yang diberikan bisa dilihat konsumen berupa tampilan fisik dan fasilitas fisik lainnya. Sifat empatidan cepat tanggap juga ditunjukkan oleh karyawan dalam menjalani nasabah sera bisa diandalkan dan penuh kepastian. Upaya yang dilakukan BPRS SPM untuk meningkatkan jumlah nasabah dengan melakukan promosi keberbagai tempat dan melakukan inovasi produk. Kontribusi pelayanan terbukti meningkatkan jumlah nasabah. Dengan pelayanan yang diberikan BPRS SPM selama ini, nasabah funding bertambah dari tahun ke tahun dengan penambahan yang signifikan.
 


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura 312014046 Tri P
312014046
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312014046 Tri P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2014
PELAYANAN BANK
Info Detail Spesifik
46
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?