PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pengajaran Remedial terhadap Pencapaian KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) di MI Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan. Skripsi, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan

Abdul Azis - Nama Orang;

ABSTRAK



Abdul Azis, 2011, Pengaruh Pengajaran Remedial terhadap Pencapaian KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) di MI Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan. Skripsi, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Drs. H. M. Rasyid Ridla, M.Ag

Kata Kunci: Pengajaran remedial, Pencapaian KKM

Ada dua permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini, pertama, tentang ada tidaknya pengaruh pengajaran remedial terhadap pencapaian KKM siswa di MI. Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan, kedua, seberapa besar pengaruh pengajaran remedial terhadap pencapaian KKM siswa di MI. Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MI Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan tahun pelajaran 2010/2011 dengan jumlah populasi sebanyak 164 siswa, jumlah sampel 15 % dari jumlah populasi yang ada, sehingga yang diteliti menjadi (25 siswa), ditentukan dengan menggunakan teknik area sampling (sample acak). Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket, observasi dan wawancara. Pengumpulan data berlangsung selama 25 hari, mulai tanggal 15 Januari sampai 10 Pebruari 2011. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan korelasi product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran remedial berpengaruh terhadap pencapaian KKM (kriteria ketuntasan minimal) siswa di MI Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan dan pengaruhnya cukup signifikan. Hal ini terbukti dari hasil analisis statistik product moment yang menunjukkan bahwa nilai “r” kerja = 0,795 lebih besar dari nilai “r” tabel product moment. Yaitu pada interval kepercayaan 95% (0,514). Dan pada interval kepercayaan 99% (0,641), maka “r” kerja lebih besar dari “r” harga kritik product moment. Dan “r” kerja 0,795 berada di antara angka 0,600 sampai dengan 0,800 dengan nilai interpretasi cukup.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka pengajaran remedial di MI Nurul Ulum II Teja Barat Pamekasan perlu semakin ditingkatkan, agar pencapaian hasil belajar siswa semakin bagus.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura Belum memasukkan lokasi
2011 Abdul Azis a
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: N/A., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PAI
Skripsi PAI 2011
Info Detail Spesifik
106
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?